June 19, 2019

Belajar Copywriting Melalui Buku Persuatrick Writing

Jaman sekarang belajar copywriting menjadi sangat penting dan pilihan terbaik bagi para pebisnis online. Jangan sampai Anda sudah capek-capek membuat landing page, menulis iklan ataupun surat penawaran tapi tidak ada yang beli produk Anda karena tulisan Anda tidak meyakinkan atau tidak menjual.

Copywriting bukanlah sembarang menulis. Copywriting itu berfungsi menggantikan diri Anda sebagai penjual. Jika dalam penjualan langsung tatap muka Andalah sebagai penjualnya yang menjelaskan langsung kepada calon pembeli, nah didalam bisnis online copywriting lah yang bertugas untuk itu.

Maka copywriting harus bisa meningkatkan konversi penjualan. Pertanyaanya bagaimanakah copywriting yang bisa meningkatkan penjualan?

Dijaman serba digital ini, kita lihat baik itu di website, landingpage ataupun sosial media kita dibanjiri oleh informasi, penawaran dan iklan dan sudah pasti tidak mungkin semua akan menarik perhatian kita. Bahkan jika kita lihat sebuah iklan, hanya dalam sepersekian detik kita langsung menutupnya, karena pada dasarnya orang tidak mau “dijuali”

Oleh sebab itu, copywriting yang efektif adalah copwriting yang persuasif. Yaitu copywriting yang mampu membujuk pembaca untuk membeli dengan sukarela tanpa dia merasa sedang dijuali.

Wah, apa ada ilmu copywriting seperti itu? Bagaimana saya bisa belajar copywriting yang persuasif?

baca juga: Tentang Kami

Jangan khawatir, sekarang Anda bisa belajar copywriting persuasif yang sangat mudah dan efektif. Sehingga sekali tulis langsung laris. Anda bisa belajar copywriting persuasif itu didalam buku Persuatrick Writing: Sekali Tulis Langsung Laris.

Sebelum Anda belajar copywriting persuasif dari  Buku Persuatrick Writing tersebut secara lengkap, saya akan bagikan langkah-langkah membuat copywriting yang persuasif sehingga orang mau membeli apapun yang Anda tawarkan dengan sukarela.

baca juga: Apa Itu Persuatrick

Langkah-langkah menulis copywriting itu saya sebut dengan 6 Formula Persuatrick Writing:

  1. Judul yang menarik

Kita memilih apa yang kita baca lewat judul. Judul adalah poin utama yang membuat orang penasaran dan ingin membaca tulisan Anda. Anda hanya punya waktu sepersekian detik untuk membuat orang tertarik pada tulisan Anda. Oleh karena itu senjata utama Anda terletak pada headline atau judul. Pastikan judul Anda menarik. Buatlah kesan pertama yang menggoda melalui judul sehingga orang mau membaca tulisan Anda sampai akhir.

Saat Anda belajar copywriting melalui buku Persuatrick Writing Anda akan temukan 5 pola membuat judul yang menarik dan efektif dan bisa langsung Anda praktekkan, serta cara mempengaruhi orang lain melalui tulisan yang Anda buat.

  1. Pahami isi pikiran pembaca Anda

Dalam membuat copywriting, Anda harus benar-benar tahu apa yang ada didalam pikiran pembaca Anda. Terutama pikiran mereka tentang kebutuhan mereka. Jika Anda mengetahui isi pikiran mereka, bisa menyelaraskannya dengan pemikiran Anda dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam pikiran mereka dengan jawaban terbaik maka penawaran Anda nantinya akan lebih mudah diterima.

Disini Anda harus tahu siapa target pembaca Anda, apa masalah mereka dan apa yang mereka harapkan.

  1. Berikan Janji

Dilangkah sebelumnya Anda kan sudah mengetahui siapa pembaca, apa masalahnya dan apa yang mereka butuhkan, maka disinilah saatnya Anda memberikan penawaran sensasional yang tidak diberikan oleh kopetitor Anda. Namun ditahap ini Anda belum menyebut brand atau merk Anda. Hanya berfokus pada solusi dan manfaat yang Anda berikan. Di buku Persuatrick Writing Anda akan belajar copywriting yang bisa membuat pembaca merasa manfaat produk atau layanan kita benar-benar menjadi solusi untuk masalahnya.

  1. Berikan bukti atau fakta

Ditahap ini Anda harus meyakinkan pembaca terhadap apa yang Anda tuliskan. Anda bisa meyakinkan pembaca dengan bukti-bukti seperti testimoni, review, riset, video, credential dan lain-lain. Semua bukti itu sebaiknya disajikan dengan cara melibatkan pembaca dan juga menarik

  1. Arahkan pada penawaran Anda

Setelah Anda bisa memberikan bukti dan fakta, maka kemudian inilah saatnya Anda memberikan penawaran terbaik. Pada saat memberikan penawaran, Anda harus berfokus kepada manfaat apa yang akan didapatkan oleh pembeli atau pembaca Anda. Jangan hanya fokus pada fitur apalagi hanya fokus pada manfaat untuk diri Anda sendiri.

Dibuku Persuatrick Writing Anda bisa belajar copywriting yang membuat pembaca benar-benar merasa bahwa Anda sangat mengerti kebutuhan mereka sehingga dia mau membeli dari Anda.

  1. Katakan apa yang harus mereka lakukan

Doronglah pembaca Anda untuk membeli sekarang juga. Jangan biarkan pembaca menunggu dan berpikir. Untuk itu Anda harus membuat call to action yang efektif. Call to action yang efektif adalah call to action yang membuat orang dengan sukarela membeli. Dan itu semua bisa Anda pelajari dibuku Persuatrick Writing; Sekali Tulis Langsung Laris

Jika Anda rasa artikel ini bermanfaat, Anda boleh bagikan pengalaman Anda dalam belajar copywriting diartikel ini kepada teman-teman Anda.

Anda penasaran dengan Buku Persuatrick Writing: Sekali Tulis Langsung Laris ? Langsung meluncur aja ke

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI

Bisa juga anda menghubungi kami untuk berkonsultasi terlebih dahulu metode copywriting berdasarkan buku persuatrick writing itu contohnya seperti apa lagi, dengan senang hati kami akan menjelaskannya kepada anda.