Bagaimana Cara Menarik Perhatian Orang Yang Cuek Untuk Dipengaruhi?

cara menarik perhatian orang cuek

Cara menarik perhatian orang cuek – Apakah anda pernah mengalami saat berbicara dengan seseorang, malah dicuekin sehingga mau mempengaruhi orang tersebut jadi sulit?

Ini Solusinya !

Dalam sebuah artikel di Harvard Business Review tahun 2000 yang berjudul “Getting The Attention You Need” karya Thomas Davenport dan John Beck dilaporkan hasil penelitian mereka terhadap 60 orang eksekutif.

baca juga: 7 Cara Meningkatkan Keterampilan Komunikasi

Kedua penulis itu meminta para eksekutif itu untuk membuat catatan tentang tingkat perhatian dan ketertarikan mereka terhadap pesan yang mereka terima dalam beberapa minggu yang ditentukan. Pesan-pesan yang mereka terima itu harus dalam bentuk percakapan, telepon, email, surat dan media lainnya.

Dan hasilnya, Davenport dan Beck menyimpulkan:

Faktor yang paling menarik para eksekutif untuk membaca/mendengarkan pesan sesuai dengan urutannya adalah:

  1. Pesan ditujukan secara personal
  2. Membangkitkan respon emosional
  3. Datang dari orang yang dipercaya/dihormati
  4. Ringkas

Dan ternyata, pesan yang ditujukan SECARA PERSONAL dan MEMBANGKITKAN EMOSI mempunyai kekuatan pengaruh untuk MENARIK PERHATIAN ORANG CUEK 2 X LEBIH BESAR dari yang lainnya.

Nah, Anda bisa bayangkan ketika Anda bisa menggabungkan langkah-langkah tersebut dan Anda lakukan dalam percakapan biasa, seperti apa daya pengaruh Anda akan meningkat sehingga tujuan persuasif Anda lebih mudah tercapai.

Peserta yang Ikut Training Persuatrick pun dapat merasakan ketika praktekkan langkah-langkah kunci dalam Persuatrick begitu menarik. Mereka tidak hanya disuguhi trik-trik ampuh, melainkan juga dapat menciptakan trik mereka sendiri yang sesuai dengan kondisi dan keadaan real mereka sehari-hari.

Sebenarnya saya gak mau bilang bahwa setelah Ikuti Training Persuatrick itu Daya Pengaruh peserta meningkat sangat signifikan baik secara verbal maupun non verbal mereka, biarlah Anda yang membuktikannya sendiri setelah mengikutinya.

Nah, apa yang bisa Anda manfaatkan dari hasil penelitian Davenport dan Beck tersebut?

Ini dia:

Jika Anda ingin mempengaruhi orang lain maka pastikan Anda mendapatkan perhatiannya terlebih dahulu. Dan untuk menarik perhatian orang cuek agar mengikuti Anda, buatlah pesan Anda bersifat personal/seolah-olah khusus ditujukan kepadanya dan itu bisa menggugah emosinya.