Ini Cara Praktis Mempengaruhi Orang lain untuk Membeli

cara mempengaruhi orang lain untuk membeli

Cara Mempengaruhi Orang lain untuk Membeli – Keberhasilan penjualan terletak pada hasil akhir dimana pelanggan/konsumen membeli dan merasa puas dengan produk yang ditawarkan. Segala cara dilakukan untuk mempengaruhi dan membujuk konsumen agar proses penjualan dapat selaras dengan tujuan.

Untuk mempengaruhi konsumen sampai ke proses membeli suatu barang atau jasa yang ditawarkan bukanlah hal yang mudah, harus adanya teknik komunikasi persuasif dan pemahaman mengenai konsumen.

Apa yang membuat pembeli mengatakan “Ya” pada saat ditawari produk/jasa? pasti karena ada sesuatu yang membuat pembeli tertarik dan yakin dengan apa yang disampaikan oleh penjual.

Pernahkah saat anda sedang berbelanja dan membeli barang yang sesuai dengan list belanja anda, dan akhirnya malah membeli barang yang tidak ada di list?

Jika pernah terjadi, maka anda sudah terpengaruh dengan tekhnik marketing yang disebut “Cara Mempengaruhi Pembeli Untuk Membeli Produk Kita” yang bertujuan agar pembeli mau membeli produk penjual.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempengaruhi orang lain agar membeli produk kita, yaitu :

1) Promo/Diskon
Dengan adanya diskon dan promo, maka akan lebih membuat orang untuk tertarik membeli. Tak jarang orang membeli barang karna adanya promo/diskon. Harga miring dibanding harga pasar membuat beberapa konsumen mudah terpancing untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

2) Menyakinkan konsumen
Menyakinkan konsumen mengenai barang yang dijual adalah trik jitu agar konsumen tertarik untuk membeli produk kita. Buatlah konsumen percaya bahwa produk kita bagus dan berkualitas.

3) Sedikit basa basi
Cobalah untuk sedikit basa basi kepada pembeli. Ketika memberi pilihan produk lain, anda dapat melakukan ini sebagai upaya pendukung. Ketika pembeli bingung memilih produk yang mana yang akan dibeli, anda dapat mengatakan hal-hal positif terkait dengan produk” pilihan, yang bertujuan mereka tidak akan memilih salah satu namun memutuskan untuk membeli semuanya.

4) Testimoni
Sebagian besar orang mudah percaya dengan apa yang dikatakan orang lainnya. Testimoni menunjukkan bahwa banyak orang puas dengan apa yang Anda jual. Ini bisa menguatkan bukti bahwa produk Anda memang berkualitas.

5) Buat pembeli berkata “YA”
Buatlah pembeli menjawab semua pertanyaan mu dengan jawaban iya. Dengan terbentuknya kata ya dipikirannya, akan mampu membuat pembeli berkata iya juga untuk membeli produk kita.

Itulah 5 cara mempengaruhi orang dalam hal ini pembeli agar berbelanja lebih banyak yang bisa anda terapkan ketika berdagang. Meski terlihat mendasar dan sederhana, namun penggunaan strategi semacam ini akan berdampak positif terhadap usaha yang kita jalankan.

mempengaruhi orang untuk membeli

Disamping itu ada juga beberapa poin penting yang harus diketahui oleh marketer untuk mendorong terciptanya kepuasan konsumen/pelanggan, yaitu :

  1. Siapakah konsumen/pelanggan kita
  2. Apa yang membuat kita berbeda dan istimewa
  3. Bagaimana pelayanan yang memuaskan konsumen
  4. Nilai apa yang kita berikan kepada konsumen

Kepuasan konsumen merupakan tujuan yang penting dalam meningkatkan daya jual produk. Persaingan pasar yang tinggi harus membuat para pelaku pasar memberikan pelayanan yang lebih dengan cara apapun untuk menarik perhatian konsumen.

Yang terpenting, jangan pernah menjebak atau memaksa ketika pembeli yang benar-benar tidak mau membeli produk anda. Melakukan hal seperti ini sangat tidak dibenarkan. Bagaimanapun juga, konsumen berhak memutuskan untuk membeli suatu barang atau tidak. Buatlah Konsumen merasa produk kita adalah produk yang berkualitas sehingga konsumen akan datang lagi untuk membeli produk kita.

Sekianlah pembahasan tentang Cara Mempengaruhi Orang lain untuk Membeli produk. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *