Cara Jitu Untuk Mempengaruhi Pikiran Orang Lain dengan Kata – Kata

cara mempengaruhi pikiran orang lain dengan kata kata

Cara Mempengaruhi Pikiran Orang Lain dengan Kata – Kata. Pikiran manusia terbagi menjadi 2 yaitu, pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Pikiran sadar adalah pikiran yang menggunakan akal sehat atau logika rasional, lewat fungsi pikiran ini kita secara sadar berpikir secara logis dan analitis untuk mempertimbangkan sesuatu.  Sedangkan, pikiran bawah sadar adalah pikiran yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan memori jangka panjang, emosi, kebiasaan, intuisi, kreativitas, dan kepribadian.

Mempengaruhi seseorang dengan kata – kata akan mudah jika kita paham dan mengerti kata Persuasi. Persuasi atau persuasif berarti mengajak, membujuk, atau menyuruh. Nah, sesuai dengan arti katanya, teks persuasi merupakan sebuah teks yang bertujuan untuk mengajak, menyuruh, atau membujuk pembacanya melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh penulis.

Seseorang akan mengikuti perkataan kita jika ia merasa tertarik dengan kata – kata kita. Misalnya, anda pasti pernah dengar kata – kata seperti ini : “Tatap mata saya, dan dalam hitungan ketiga anda akan tertidur. 1, 2, 3, klik tidur.”

Kata – kata diatas merupakan kata – kata yg menggunakan metode persuasi. Inilah yang akan anda mainkan sebagai sebuah strategi menghipnotis lawan bicara, klien, prospek, dan bahkan pasangan anda.

pengaruhi pikiran dengan kata kata

Ada beberapa kata-kata tertentu yg terlihat sangat sederhana dan tidak penting, tapi memiliki efek yang luar biasa pada orang lain. Jika anda menggunakan kekuatan kata-kata, apalagi ditambah dengan keterampilan anda berbicara, maka Anda dapat mempengaruhi keputusan orang lain, Yaitu :

1. Karena
Alasan adalah trik yang sangat mudah untuk menyakinkan orang lain. Dengan alasan seseorang akan mendengarkan kata – kata anda, sebagai contoh : Jangan bermain api Karena dapat menimbulkan kebakaran.

2. Tolong
Menyebutkan kata “tolong” akan mendorong seseorang untuk mengkonfirmasi kata-kata Anda serta bisa mengikuti kata – kata anda.

3. Segera
Dalam pemindaian otak, di alam bawah sadar individu, ternyata hanya mendengar kata Segera ini bisa menimbulkan harapan untuk melakukan sesuatu dalam waktu yang sangat singkat. Sehingga dengan cepat akan meyakinkan orang tersebut.

Jadi,cara mempengaruhi pikiran orang sebenarnya bisa anda lakukan dengan pemilihan kata – kata yang tepat, sehingga saat ia mendengar kata – kata anda, ia akan langsung mengikuti perkataan anda.

Dalam menerapkan cara mempengaruhi orang lain diperlukan beberapa hal yang harus diperhatikan agar orang lain bersedia melakukannya dan mampu bermanfaat bagi kita.

1. Gunakan Bahasa yang jelas
Penggunaan bahasa yg jelas dan tepat akan memudahkan seseorang lawan bicara mengerti maksud dari pembicaraan kita.

2. Fokus pada kebutuhan lawan bicara
Selalu dengarkan apa yang mereka harapkan dari kita. Cari tahu celah ketertarikan mereka. Jika anda bisa menemukannya maka anda dapat meningkatkan rasa kepercayaan lawan bicara kepada diri anda.

3. Beri kalimat yang seakan ragu-ragu
Gunakan kata-kata seperti “bukankah begitu?” atau “benarkan?” Dan biarkan lawan bicara anda hanyut dalam komunikasi yang kita bangun agar semakin lama ia masuk kepada pola dan ide yang kita harapkan.

4. Kenali lawan bicara
Sebelum obrolan berlanjut kejenjang yg serius, maka anda harus mengetahui bagaimana lawan bicara anda, sehingga anda akan mudah untuk mempengaruhinya sesuai dengan kebiasaan lawan bicara.

Itu adalah beberapa tips yang dapat membantu atau menambah wawasan anda dalam hal persuasi, jadi intinya persuasi adalah kegiatan yang harus sering dipraktikan, karena dengan sering dipraktikan akan menjadi hal yang biasa dan dapat membantu dalam perkembangan bisnis ataupun karir anda.

Demikian artikel tentang Cara Mempengaruhi Pikiran Orang Lain Dengan Kata – kata. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga Artikel ini dapat membantu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *